Olahraga yang Dianjurkan pada Penderita Penyakit Reumatik

Olahraga yang Dianjurkan pada Penderita Penyakit Reumatik

Penyakit reumatik bukan jenis penyakit turunan, tapi jenis penyakit adalah penyakit radang sendi yang bisa menyerang anda kapanpun, muda ataupun muda.



Otot akan merasakan sakit ketika mengalami peradangan dan pembengkakan pada sendi atau tubuh.

Jenis penyakit reumatik ini tergolong banyak bisa sampai puluhan hingga ratusan reumatik yang diakibatkan dari berbagai gejala.

Jika penyakit ini menyerang anda tepat pada sendi kaki, maka akan merasakan sakit yang amat dahsyat ketika anda berjalan.

Dan jika jenis penyakit reumatik ini terjangkit pada anda, maka harus diketahui agar tidak melakukan olahraga seperti, lari. Karena jika anda melakukan olahraga ini, bisa menambah beban dilutut atau sendi yang terjangkit reumatik.

Maka jika anda terjangkit reumatik, olahraga yang dianjurkan adalah bersepeda dan berenang. Bersepeda bisa membantu untuk mengendorkan sendi yang mengalami peregangan. Dan berenang bisa membantu anda untuk mendinginkan sendi sendi anda.

Jika reumatik sedang menyerang anda, harap jangan lakukan pijat atau urut. Karena jika ini dilakukan dapat menyebabkan trauma dan sakit yang berlebih.

Yang rentan terjangkit penyakit ini adalah penderita kolestrol, obesitas dan hipertensi. Jadi hati hatilah bila anda mengalami penyakit tersebut agar selalu rutin memeriksakan diri je dokter, untuk mengetahui berbagai penyakit yang terdapat pada tubuh anda.

Demikian artikel tentang Olahraga yang Dianjurkan pada Penderita Penyakit Reumatik, semoga bisa bermanfaat bagi anda dan pembaca. Terima kasih

Comments

Iklan

Popular Posts

Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda

6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja