6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja

Bekerja terlalu lama didepan layar monitor komputer, tanpa jeda waktu mata akan merasa lelah dan ngantuk. Dan waktu kerja anda pun akan terganggu dengan hal seperti ini. Tentu anda tidak ingin mengalami ngantuk disaat anda sedang melakukan aktivitas atau bekerja. Inilah 6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja .



  1. Tidur yang cukup pada malam hari.


  2. Tidur anda minimal 8 jam, sebelum anda memulai beraktivitas atau bekerja.

  3. Tidur siang pada jam istirahat


  4. Tidur siang sangat diperlukan ketika kita beraktivitas, karena otak dan mata anda perlu beristirahat sejenak untuk melepas lelah. Bila anda tidak melakukan hal ini, anda akan merasakan ngantuk dan pusing berat.

  5. Berjalan sejenak


  6. Ketika anda telah dihinggapi rasa kantuk, lakukanlah berjalan sejenak untuk menghilangkan rasa ngantuk. Dan mencari udara yang segar agar mata dan pikiran anda fresh kembali.

  7. Sediakan cemilan


  8. Makan cemilan seperti makanan ringan, buah buahan segar pada sela sela waktu kerja anda.

  9. Stop makanan berlemak tinggi


  10. Jagalah pola makan anda dari makanan yang mengandung lemak tinggi. Tentunya ketika anda sarapan pagi, hindari makanan seperti itu.

  11. Berhenti bergadang hingga larut malam


  12. Begadang hingga larut malam akan mengakibatkan rasa ngantuk pada waktu bekerja dan sangat buruk bagi kesehatan anda. Bila begadang bisa menyebabkan anda terkena masuk angin, kurang darah dan lsin sebagainya.


Lakukanlah dari ke enam cara diatas untuk menghilangkan rasa kantuk disaat anda bekerja. Agar waktu bekerja anda bisa terjaga dengan baik, fokus pada pekerjaan yang dijalani. Jangan lakukan hal yang bisa mengganggu waktu anda bekerja, karena anda bisa kehilangan pekerjaan anda sendiri.

Ngantuk adalah hal biasa yang sering menghinggapi pada saat apapun, karena mata dan otak anda sudah merasa lelah dan terlalu menguras tenaga dan pikiran anda. Maka hal tersebut harus dihindari agar anda tidak membiasakan hal buruk yang bisa mengganggu kesehatan mata dan diri anda.

Comments

Post a Comment

- Baca Dulu Sebelum Berkomentar -
--------------------------
- Berkomentar lah dengan sopan
- Tidak memakai kata baku
- No bully
- Spam
- Link aktif
- Link nonaktif
- Maaf komentar dengan link akan saya hapus

Iklan

Popular Posts

Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda