Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Bayam adalah jenis sayuran hijau yang memiliki berbagai kandungan nutrisi dan vitamin, yang berfungsi untuk memenuhi kebutuhan tubuh.



Nutrisi dan Vitamin yang terkandung pada bayam yaitu,
  • Vitamin A dan K,
  • Mangan,
  • Folat,
  • Serat,
  • Magnesium,
  • Kalsium,
  • Protein
  • dan Rendah Kalori.



Dari semua nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam bayam, menjadikan sayuran ini menjadi salah satu sayuran yang lengkap akan kaya nutrisi dan vitamin. Namun, jika hanya mengetahui kandungannya saja dan tidak mengetahui manfaat dari bayam, rasanya kurang lengkap bukan.

Khasiat dari sayuran hijau ini, sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda tentunya. Dan akan saya sebutkan 7 khasiat sayuran bayam bagi kesehatan yang penting untuk anda ketahui. Berikut adalah khasiat khasiat dari sayuran bayam :

  1. Memiliki Penglihatan Yang Baik

  2. Vitamin A dan Lutein (salah satu Karotenoid ) yang dapat menutrisi organ mata atau indera penglihatan anda. Bayam juga memiliki kemampuan untuk mencegah penurunan penglihatan dan sekaligus mencegah katarak. Dengan mengkonsumsi sayuran ini, indera penglihatan anda akan terjaga dari berbagai penyakit mata.

  3. Menutrisi Tulang dan Sendi

  4. Kandungan Kalsium dan Magnesium dari bayam sangat mampu untuk menutrisi menguatkan tulang dan sendi pada tubuh anda. Sehingga pengeroposan atau Osteoporosis dapat dicegah sedini mungkin dengan mengkonsumsi sayuran bayam dengan rutin.

  5. Meningkatkan Memori Otak

  6. Seiring bertambahnya usia, maka kemampuan untuk mengingat suatu hal yang sangat penting pun terkadang akan sulit untuk diingat. Tapi dengan mengkonsumsi sayuran bayam, peningkatan kemampuan daya ingat anda akan lebih baik.

  7. Membuat Tubuh Tidak Mudah Cape

  8. Dengan aktivitas yang sangat padat dan sangat menguras tenaga lebih banyak, akan membuat anda merasa cape dan lelah tidak semangat dalam melakukannya. Namun dengan mengkonsumsi sayuran bayam rasa mudah cape dan tidak semangat akan berkurang.

  9. Dapat Mencegah Kanker

  10. Kanker adalah jenis penyakit yang sangat menakutkan sekaligus mematikan. Kandungan Flavonoid yang terdapat pada bayam, dapat mencegah penyakit kanker, seperti kanker payudara pada perempuan dan kanker prostat pada pria. Semua jenis penyakit kanker bisa dicegah mulai dari sekarang dengan mengkonsumsi sayuran bayam.

  11. Menyehatkan Organ Pencernaan

  12. Kandungan serat yang tinggi terdapat pada bayam berfungsi untuk menyehatkan organ pencernaan dalam tubuh anda, sehingga berfungsi lebih baik.

  13. Nutrisi Sempurna Untuk Jantung

  14. Gaya hidup yang tidak baik bagi kesehatan dapat memunculkan penyakit jantung dan berpotensi besar terkena serangan jantung. Dan jantung yang sehat bukan hanya dimiliki oleh orang yang tidak merokok, tapi anda bisa memiliki jantung sehat dengsn rajin mengkonsumsi sayuran bayam.


Dan untuk itulah rajin rajin memasak sayur bayam untuk kesehatan tubuh anda dan keluarga anda. Hidup sehat bagian dari rencana hidup anda. Jadikanlah hidup anda lebih bermakna dengan cara hidup sehat.

Kesehatan modal utama untuk menikmati masa hidup anda yang lebih berarti. Jagalah kesehatan anda dimulai sedini mungkin.

Comments

  1. baru tau kalo bayam ada manfaat thx infonya

    ReplyDelete
  2. Wah banyak sekalimanfaatnya ternyata ya

    ReplyDelete
  3. sayur harus jadi list makanan sehat nih

    ReplyDelete
  4. Sayuran ini memang baik bagi kesehatan, tanpa disadari mengkonsumsi sayuran ini kesehatan saya jauh lebih baik.

    ReplyDelete
  5. Banyak juga ya manfaatnya bagi tubuh

    ReplyDelete
  6. ternyata bayam banyak manfaatnya, nice share

    ReplyDelete
  7. waduh saya kira film kartun itu bohong, ternyata khasiatnya seperti diatas :v

    ReplyDelete
  8. ternyata banyak jg manfaatnya bagi tubuhya gan,,
    trimakasih gan sangat bermanfaat,,

    ReplyDelete

Post a Comment

- Baca Dulu Sebelum Berkomentar -
--------------------------
- Berkomentar lah dengan sopan
- Tidak memakai kata baku
- No bully
- Spam
- Link aktif
- Link nonaktif
- Maaf komentar dengan link akan saya hapus

Iklan

Popular Posts

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda

6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja