Hindari 4 Makanan Ini saat Anda Berbuka Puasa

Hindari 4 Makanan Ini saat Anda Berbuka Puasa

Perhatikanlah makanan saat berbuka puasa Anda, agar memiliki tubuh yang tetap sehat. Pastikan anda tidak mengkonsumsi beragam makanan dengan porsi berlebihan, namun kebanyakan orang kerap melakukan balas dendam saat berbuka puasa.



Jika pada saat berbuka puasa, Anda mengkonsumsi makanan berlebihan dengan berbagai makanan manis, pedas, gorengan dan makanan yang bersantan secara bersamaan. Bisa memicu timbulnya berbagai masalah kesehatan Anda lainnya.

Oleh karena itu, pastikan Anda berbuka puasa dengan makanan yang sehat, dan hindari makanan yang bisa menimbulkan masalah kesehatan. Berikut 4 Makanan Yang Harus Anda Hindari Saat Berbuka Puasa

  1. Gorengan

  2. Gorengan menjadi salah satu menu yang terdapat pada hidangan berbuka puasa, dengan rasanya yang gurih sehingga banyak disukai banyak orang. Sayangnya, makanan ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Karena gorengan dapat memicu kegemukan, radang tenggorokan dan gorengan juga membuat organ tubuh harus bekerja keras untuk memproduksi lemak dalam tubuh.

  3. Makanan Bersantan

  4. Kandungan lemak jenuh dalam santan memicu meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, santan tidak baik untuk dikonsumsi saat berbuka puasa. Apalagi dikonsumsi oleh penderita maag, akan menyebabkan luka pada lambung.

  5. Air Es

  6. Air Es yang dikonsumsi saat perut masih kosong, akan menimbulkan perut tidak merasa nyaman. Hal ini disebabkan oleh suhu tubuh cenderung lebih hangat saat berpuasa. Dan oleh karena itu, berbukalah terlebih dahulu dengan air hangat, sebelum mengkonsumsi air es.

  7. Makanan Asam dan Pedas

  8. Mengkonsumsi makanan pedas dan asam sebaiknya dikonsumsi dengan bijak. Sebab keduanya bisa mengritasi lambung, karena perut kosong dalam waktu lama. Jadi hindarilah makanan asam dan pedas pada menu hidangan makanan berbuka puasa.


Dengan demikian kesehatan Anda sangat penting dalam waktu puasa ataupun waktu sehari hari Anda. Jadikanlah puasa anda menjadi lebih berharga untuk dijalani.

Comments

Iklan

Popular Posts

Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda

6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja