10 Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa

10 Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa

Saat berpuasa bau mulut merupakan salah satu masalah yang perlu dijaga. Dengan terbebas dari bau mulut saat berpuasa, merupakan kebanggan tersendiri, karena bisa menikmati kebebasan untuk tampil dan berbicara dalam kumpulan atau organisasi penting yang selalu ada pada setiap bulan Ramadhan.



Jika kita mengalami bau pada mulut, besar kemungkinan kita akan merasa kurang percaya diri untuk tampil dan berbicara didepan umum.


Bila anda adalah salah satu orang yang mengalami masalah pada mulut, harap perhatikan apa saja yang menjadi faktor timbulnya bau mulut. Dan anda bisa membacanya di bawah ini, bau mulut ditimbulkan oleh beberapa faktor, yaitu seperti berikut:

  • Didalam mulut terdapat banyak bakteri yang dapat mengubah sisa sisa makanan menjadi Sulfur, sehingga menimbulkan mulut anda bau.


  • Penyebab bau mulut kerap kali dialami oleh penderita penyakit Maag atau Diabetes.


  • Ketika tidak berpuasa makan, maka mulut akan memproduksi Saliva , tapi ketika berpuasa produksi Saliva akan berkurang. Akibatnya bakteri berkembang biak dengan cepat, sehingga akan muncul bau pada mulut.


Bila anda tidak ingin mengalami bau mulut, saya akan memberikan 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa , cara ini sangat ampuh digunakan dan sangat manjur bagi anda yang memiliki kegiatan pada bulan puasa dan memiliki kepercayaan diri yang besar saat tampil pada kumpulan kumpulan orang banyak. Berikut 10 cara yang akan saya bahas dan khusus dipersembahkan untuk anda.

  1. Menggosok gigi dengan sempurna, agar sisa sisa makanan yang ada pada sela sela gigi keluar dan tidak membusuk didalam mulut.


  2. Minum air putih 8-10 gelas pada saat sahur atau buka puasa, hal ini bisa membantu anda untuk mencegah bau pada mulut disiang hari saat berpuasa. Karena air putih juga dapat membantu meningkatkan produksi Saliva atau air liur, sehingga mulut terjaga kebersihannya.


  3. Hindari makanan yang berbau seperti, petai, jengkol dan durian.


  4. Minum teh hijau tanpa gula saat sahur atau berbuka, dapat mencegah bau mulut. Teh hijau memiliki zat Polyphenol yang berguna untuk membasmi bakteri dalam mulut dan saluran pernafasan. Meminum teh hijau juga baik untuk perokok, karena akan mengurangi peradangan pada rongga dan gangguan pernafasan.


  5. Tidak mengkonsumsi makanan yang lengket seperti cokelat, es krim, biskuit dan kue basah lainnya. Makanan lengket ini akan lebih sulit dibersihkan, ditambah akan menempel pada gigi dalam waktu yang lama sehingga menimbulkan bau pada mulut.


  6. Kurangi merokok atau berhenti merokok saat sahur atau buka puasa. Jika tidak merokok juga dapat mengurangi timbulnya bau pada mulut.


  7. Gunakan obat kumur atau Mouthwash untuk hasil mulut yang lebih bersih dan segar.


  8. Berolahraga ringan secara teratur menjelang atau sesudah berbuka puasa juga bermanfaat. Olahraga dapat melepaskan zat zat beracun dalam tubuh termasuk penyebab bau mulut. Hindari tidur terlalu lama disaat puasa, karena hal ini akan memicu bau mulut yang tidak sedap.


  9. Gunakan benang gigi atau Dental Floss untuk membersihkan sela sela gigi dari makanan busuk yang memicu bau mulut.


  10. Bila telah melakukan cara cara diatas, bau mulut Anda masih tidak hilang. Maka segeralah konsultasi pada dokter, karena pemicu bau mulut bisa saja timbul dari penyakit dalam.


Demikian artikel tentang 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Berpuasa , yang bisa saya tulis pada artikel ini. Kurang dan lebihnya tepat berada dalam diri anda. Semoga bermanfaat.

Comments

Iklan

Popular Posts

Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda

6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja