7 Cara Agar Tetap Sehat Hidup Di Kota Kota Besar Yang Tidak Ramah Lingkungan

Sebelum anda memutuskan untuk mencari pekerjaan dan tinggal di kota kota besar, banyak hal yang perlu anda ketahui tentang masalah dengan kesehatan anda. Karena dengan hidup dikota penuh dengan berbagai masalah pemicu kesehatan anda sendiri. Seperti polusi dari kendaraan, makanan, asap rokok dan lain sebagainya.

Berbagai masalah akan mengintai anda dari lingkungan tempat anda tinggal atau tempat anda bekerja. Dan anda harus siap dengan segala resiko yang akan dihadapi nanti, jangan sampai masalah yang anda hadapi bisa berakibat fatal bagi tubuh atau keluarga anda.

Namun dari berbagai masalah yang akan anda hadapi, bisa anda cegah dengan 7 cara terbaik agar anda tetap terjaga dari penyakit dan masalah lainnya. Dari 7 cara ini, bisa anda biasakan di setiap hari sebelum dan sesudah anda bekerja atau beraktivitas.

7 Cara Agar Tetap Sehat Hidup Di Kota Kota Besar Yang Tidak Ramah Lingkungan , yaitu :

  1. Sempatkan Olahraga



  2. Lokasi atau lingkungan tempat tinggal dan tempat bekerja anda yang tidak memungkinkan, akan munurunkan motivasi untuk melakukan olahraga. Tapi walaupun dengan itu, anda bisa membiasakan diri dengan bangun lebih pagi sebelum anda memulai aktivitas. Dan melakukan olahraga yang sederhana seperti dengan jalan kaki.

    Walaupun olahraga ini sangat sederhana, tapi dengan berjalan kaki bisa sangat bermanfaat untuk kesehatan anda tentunya. Lakukanlah olahraga ini setiap atau sebelum anda memulai beraktivitas.

  3. Jauhi Asap Rokok



  4. Sebagian besar orang perokok aktif dan sebagian lagi tidak merokok. Jauhilah sejauh mungkin asap rokok untuk menjaga kesehatan anda.

    Apakah merokok itu sehat?
    Apakah bila tidak merokok itu sehat?


    Harus anda ketahui jawaban dari kedua pertanyaan diatas, hampir sama jawabannya. Namun bagi anda yang perokok, sangatlah besar akibatnya. Karena anda sebagai perokok bisa mengalami penyakit paru paru, kanker dan lain sebagainya. Dan akibat dari anda perokok, bisa mengakibatkan orang lain yang berada didekat anda bisa mengalami hal serupa.

    Bagi anda yang bukan perokok, bisa mengalami penyakit yang sama seperti yang diderita oleh perokok. Jadi anda harus menhindari atau menjauhi dari kepungan asap rokok. Jika hal ini dilakukan, anda akan terjaga dari penyakit berbahaya.

  5. Makanlah Makanan Hasil Masakan Sendiri



  6. Makanan yang banyak tersedia di lestoran, rumah makan atau warteg, belum tentu sehat bagi anda. Karena ada beberapa oknum yang mencampuri berbagai bahan berbahaya pada makanan yang dijualnya.

    Jadi sebaiknya anda memasak sendiri makanan untuk sarapan dan makan siang anda. Selain irit uang saku anda, sangat baik dan terjamin untuk kesehatan anda sendiri.

  7. Gunakan Masker Saat Berpergian Kemanapun



  8. Usahakan selalu pakai masker saat berpergian kemanapun, karena polisi udara dikota besar sudah pada taraf yang mengkhawatirkan. Dan untuk itulah anda diharuskan menggunakan masker sewaktu anda berjalan menulusuri kota.

    Masker bisa anda gunakan untuk bantuan menghambat polusi udara yang anda hirup, selama di perjalanan.

  9. Biasakan Cuci Tangan Dengan Sabun Setelah Beraktivitas



  10. Gangguan kesehatan bisa bermula dari kuman, bakteri dan virus yang menempel ditangan anda, virus tersebut akan masuk ketubuh anda melalui makanan yang dikonsumsi. Jadi sebaiknya bila anda sesudah pulang dari pekerjaan atau rutinitas lainnya, hendaklah cuci tangan terlebih dahulu dengan sabun hingga bersih.

    Dengan cuci tangan, anda akan dijauhkan dari segala macam virus yang menempel ditangan anda, yang bisa memperburuk kesehatan.

  11. Hindari Makanan Yang Digoreng



  12. Minyak goreng yang dipakai menggoreng makanan berulang ulang, mengandung lemak trans atau kadar kolestrol jahat dalam darah. Jadi hindarilah makanan yang digoreng dengan cara seperti itu.

    Kadar kolestrol jahat ini bisa berakibat buruk bagi kesehatan jantung, dan menjadi tidak lancarnya sirkulasi darah merah. Mungkin hal ini tidak anda inginkan, mulailah dari sekarang untuk menghindarinya.

  13. Hindari Makanan Yang Super Instant



  14. Makanan yang instant seperti mie instant banyak tersedia diberbagai toko, super market, swalayan atau warung warung kecil lainnya. Karena makanan ini sangat laku dan banyak dikonsumsi oleh orang orang yang tidak sempat untuk memasak dan terlalu sibuk akan pekerjaan, sehinga orang tersebut membeli makanan yang instant.

    Tapi orang tersebut tidak mengetahui bahaya bahaya dari makanan siap saji. Makanan siap saji yang dikonsumsi bisa berakibat buruk bagi kesehatan anda.


Ke 7 cara tersebut bisa anda biasakan setiap hari dan diterapkan pada keluarga anda, agar bisa mengetahui dan menjaga kesehatan dirinya.

Namun dengan ditulisnya artikel ini, bukan untuk menakut nakuti anda yang sedang bekerja di kota, tapi artikel ini ditulis agar anda bisa terjauh dari berbagai penyakit ketika anda bekerja dikota. Semoga 7 cara agar tetap sehat hidup di kota kota besar yang tidak ramah lingkungan , bisa bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan.

Terima kasih

Comments

  1. yang paling penting sihhh sempatkan berolahraga ajaaa gan kwkwkw
    makasih banyakk lohh yaa sudah sharing :D

    ReplyDelete
  2. mantap lah :D makasih tips kesehatannya sob hehe

    ReplyDelete
  3. yang paling penting itu olahraga gan , jogging . tapi thanks infonya gan

    ReplyDelete
  4. Infonya bermanfaat banget nih bagi yang tinggal di kota kayak gue. Selama ini gue belom mencoba cara yang ini.

    ReplyDelete
  5. Terimakasih gan atas penjelasannya.. mulai sekarang aku harus memikirkan kesehatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu harus kak.. jgn coba coba aja tpi hrus dilakukan

      Delete
  6. Makasih infonya gan, boleh dicoba cara2 ini agar hidup lebih sehat

    ReplyDelete
  7. di kota banyak asap rokok jadi ya gitu, agak susah jauhin nya. makasih udah share

    ReplyDelete
  8. bagus tips nya gan, lanjutkan! :) ,untung dikota ane kalau kita negur orang ngerokok, orang nya kagak marah :D

    ReplyDelete
  9. informasi yang sangat bermanfaat. karena memang susah menjaga kesehatan ketika kita berada di kota2 besar. tips ini cukup banyak membantu. thanks gan

    ReplyDelete

Post a Comment

- Baca Dulu Sebelum Berkomentar -
--------------------------
- Berkomentar lah dengan sopan
- Tidak memakai kata baku
- No bully
- Spam
- Link aktif
- Link nonaktif
- Maaf komentar dengan link akan saya hapus

Iklan

Popular Posts

Nutrisi Dan Vitamin Pada Sayuran Bayam Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Obat Sederhana Yang Dapat Membantu Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah (DBD)

Biasakan Minum Air Putih Di Pagi Hari Dan Rasakan 7 Manfaatnya

Bekicot Atau Siput Darat Berguna Untuk Mengobati Luka pada Kulit

7 Manfaat Buah Mangga Untuk Tubuh Anda

6 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Disaat Bekerja